Join Me On Facebook Info Jerawat: JERAWAT, HORMON, DAN GAYA HIDUP

Kamis, 02 Juni 2011

JERAWAT, HORMON, DAN GAYA HIDUP

Berikut sedikit kutipan dari salah satu website yang dimiliki seppo pussa mengenai jerawat. sebelumnya bagi yang belum mengenal seppo pussa, ia adalah orang yang pernah mengalami jerawat, dan telah berhasil mengatasi jerawatnya dengan metode yang telah teruji.

Saya sering mendapatkan email dari orang-orang yang bertanya mengenai pengaruh hormon terhadpat jerawat.

Mereka sering bertanya kepada saya, apakah jerawat akibat hormon dapat diatasi? Mereka sering berasumsi bahwa jerawat mereka diakibatkan oleh hormon yang tidak seimbang. Jadi dengan metode perubahan gaya hidup, merupakan hal yang percuma untuk dilakukan. Toh jerawat yang dialami diakibatkan oleh hormon yang kacau, dan bukanlah diakibatkan oleh penumpukan racun dalam tubuh atau kondisi tubuh yang tidak sehat akibat dari pola yang tidak sehat juga.

Namun perlu anda ketahui bahwa asumsi seperti itu adalah salah besar.Memang benar hormon adalah salah satu mesin dari sekian banyak mesin lainnya untuk memproduksi jerawat. dan ketidakseimbangan hormon memicu kulit untuk memproduksi sebum lebih banyak, serta dapat menimbulkan penyumbatan pori-pori.

Sialnya adalah mengapa kebanyakan orang tidak pernah ingin tahu apa penyebab hingga adanya kesalahan yang menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang. Pernahkan anda berfikir mengapa terjadi ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, mengapa tubuh memproduksi hormon tertentu dalam jumlah besar, sedangkan hormon yang lainnya tidak memenuhi kebutuhan tubuh.

Pada dasarnya masalah yang menyebabkan hormon berlebihan atau hormon yang kurang adalah, organ yang memproduksi hormon itu sendiri.

Untuk memproduksi hormon dalam jumlah tertentu organ membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. Namun gizi yang kurang serta kurangnya kemampuan tubuh selama masa penyerapan gizi menurun akibat racun dan zat-zat kimia, menyebabkan masalah pada fungsi organ penghasil hormon. Stress, kurang olah raga, serta istirahat yang sedikit juga memiliki kontribusi.

Bahan sintetis, logam berat, juga dapat menjadi masalah. Zat-zat tersebut bisa merusak sel-sel dalam tubuh, termasuk sel organ penghasil hormon sehingga level hormon pun ikut terpengaruh.

Namun begitu, kita tidak begitu saja dapat menghindari semuanya. Hampir semua makanan yang kita konsumsi sekarang ini telah terkontaminasi dengan bahan-bahan berbahaya, daging yang kita makan sudah terkontaminasi akibat dari zat kimia yang ditambahkan dalam makanan sapi, sayuran telah terkontaminasi dengan pestisida, kita tidak akan pernah mampu untuk menghindari semuanya.

Kabar baiknya adalah, tubuh mampu untuk bertahan terhadap hal-hal tersebut hanya jika level zat-zat kimia yang berbahaya masih dalam batas toleransi. Nah untuk mengatasinya adalah hindarilah sumber-sumber utama makanan yang berbahaya, kebanyakan sumber utamanya adalah makanan olahan pabrik dengan berbagai bahan kimia agar rasa yang lebih enak serta lebih tahan lama. Serta ubahlah pola hidup menjadi pola yang sehat, hal ini bertujuan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun serta memperbaiki organ-organ yang telah rusak.

Sekarang anda sudah tahukan bagaimana hubungan antara jerawat, hormon serta pola hidup. Mengapa hormon menjadi tidak seimbang, serta bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda mengalami Masalh Jerawat, silahkan bertanya disini, saya akan membantu anda dengan senang hati