Join Me On Facebook Info Jerawat: SELF HEALING DAN JERAWAT

Kamis, 19 Mei 2011

SELF HEALING DAN JERAWAT

Tahukah anda tubuh kita merupakan hal yang paling ajaib. Tanpa kita sadari tubuh mampu untuk memperbaiki dirinya sendiri jika dalam keadaan sakit. Dan itu terjadi secara alami. Salah satu contoh, saat ada salah satu bagian kulit yang terluka, tubuh akan merespon dengan membentuk benang-benang fibrin untuk menutup bagian yang terluka sehingga kuman dan bakteri tidak dapat masuk, bahkan nantinya bagian kult yang rusak bisa kembali dengan normal,dengan tumbuh jaringan serta sel-sel yang baru. Kemampuan tubuh untuk memperbaiki diri sendiri disebut “self healing”.

Tapi perlu di garis bawahi bahwa kemampuan self healing dapat terhambat oleh berbagai faktor. Racun yang menumpuk, asupan vitamin yang kurang, serta pola hidup yang tidak sehat, merupakan faktor-faktor penghambat. Selama faktor penghambat ini ada, Selama itu pula kemampuan self healing tidak bekerja dengan baik. Itulah mengapa pakar kesehatan selalu menasehati setiap pasien yang sakit untuk mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih sehat, termasuk juga pakar kulit yang selalu memberikan saran agar mengubah pola hidup sehat kepada setiap pasiennya.

Begitu juga jerawat, Selama faktor-faktor pemicu jerawat ada, selama itu juga jerawat akan selalu muncul di wajah. Karena kemampuan tubuh untuk mengatasi terhambat oleh faktor-faktor pemicu jerawat itu sendiri. Yang harus kita lakukan hanyalah, dengan membantu tubuh untuk memperbaikinya. Berikanlah yang terbaik bagi tubuh. Dengan membuang racun, mambantu dengan asupan vitamin, mejaga sistem imun dengan olah raga dan istirahat, menjaga diet, mengontrol stress Dll, dengan sendirinya kulit akan sehat alami, bahkan banyak benefit yang akan kita dapatkan jika pola hidup sehat telah menjadi bagian keseharian dari hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda mengalami Masalh Jerawat, silahkan bertanya disini, saya akan membantu anda dengan senang hati